Jumat, 14 Desember 2012

Our Colourfull Fruits

Pembelajaran tentang buah-buahan tiba, gak ada media satupun. Paling enak sih, buahnya langsung ada di depan mata(he..he.. enakk).
Oh ya, pinjam media flah card ke Bu Imas or Bu Nuha soale kan punggawanya bahasa Inggris sejak belasan tahun yang lalu, (kesannya ancient amat ya :).
Miss Nuha, can I borrow the fruits flash cards? I want to use them in my next session
Ok, go ahead, in my locker. Upstairs!
Menujulah kita kesana, cari dicari. Tak satu jua terlihat sedikitpun tuh bendanya
Ku telpon bu Imas menanyakan hal yang sama, jawaban yang sama pula di dapat. Di loker atas!
Masa sih mataku konslet, kayanya udah di aduk-aduk nih loker, gak ada isinya.
Aahh cape nyari, turun aja, bikin sendiri!

Sama seperti pembuatan Abu Bakar story's cubes, aku menggunakan kubus. Bedanya kubus yang satu ini isinya bukan plot cerita, tapi buah-buahan. Nih dia nih hasilnya, How nice isnt it?




Ada pemikiran juga nih buat dijual (he..he..) sepertinya belum pernah lihat media kaya gini, dari Playgrup sampai SD bisa digunakan :))
Nah ini penggunaannya di kelas, 
wuihh anak-anak antusias tapi sedikit stress bagi yang susah ngomong, soalnya peraturannya siapa yang menggunakan bahasa Indonesia akan dihukum mati! eh salah meendapat hukumanya mengerjakan tugas ketika jam istirahat. Hmm gak enak kan, yang lain main, dia sendiri di kelas. Wkk...wkk..
Alhamdulillah setelah metode melingkar, kita akan menutup sessi pembelajaran dengan balapan
Siapa yang kubusnya sampai duluan di paling belakang dialah pemenangnya dengan meneriakkan Allahu Akbar!!
Caranya begini : siswa yang paling depan bertanya pada siswa di belakangnya sambil menunjuk buah yang ingin ia tanyakan kepada temannya. Dengan pertanyaan seperti ini contohnya : What are these? dan siswa di belakangnya menjawab "they are purple grapes" begitu seterusnya sampai siswa di barisan tersebut selesai semua dan kubus berakhir dengan teriakan takbir ALLAHU AKBAR!!
Wahh seruuu deh, tapi gurunya harus 8 oktaf nih. Soalee berisikkk banget kelasnya... terakhir. Guru mengatakan Have a pray ! dengan suara serek-serek becek kaya nenek-nenek, sedangkan siswa menjawab Subhanakallahumma wa bi hamdika Asyhaduallah illaa ha illaa anta, astaghfiruka wa atuubu laik dengan suara LANTANG dan penuh keceriaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar